Selasa, 21 Oktober 2014

Aspek Pemasaran

Nama Toko                    :        Giant Computer
Lokasi                            :        Kelapa Dua
Alamat                           :        Jl. Akses UI No 60, Kelapa Dua Depok

Spesifikasi Produk/Jasa :
Pada Toko Giant Computer ini menawarkan produk dan jasa. Ini berarti perusahaan ini menawarkan produk dan jasa yang ditawarkan oleh konsumen yang inigin membeli. Toko Giant Komputer ini menawarkan Jual Beli Komputer, Jual Beli Printer, Jual beli Gadget, Jual Beli Aksesoris dan Menawarkan jasa Service Komputer printer maupun Laptop.
Pada Jual-Beli Laptop, Printer, Gadget dan lainnya. Perusahaan giant Computer ini menawarkan barang dengan merek dan type yang berbeda.
Contohnya Seperti pada tabel dibawah ini :
Merek
Harga

Rp 3.350.000

Rp 2.299.000

Rp 5.099.000

Rp 815.000

Rp 945.000

Rp 970.000

Dan Masih banyak produk lainnya yang dijual. Toko ini menawarkan jenis dan type yang cukup banyak.
Segmentasi Produk/Jasa       :
Dengan adanya merek yang membuat produk yang satu beda dengan yang lain diharapkan akan memudahkan konsumen dalam menentukan produk yang akan dikonsumsinya berdasarkan berbagai pertimbangan serta menimbulkan kesetiaan terhadap suatu merek. Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek atau brand yaitu dari pengenalan, pilihan dan kepatuhan pada suatu merek. Yang di sediakan oleh toko giant computer ini
Analisis  Situasi Pasar            :
Giant Computer memiliki tempat yang strategis dengan lingkungan sekitar. Misalnya, berapa harga yang cocok dengan kantong mahasiswa dan mahasiswi Pada analisis ketiga ini, sekaligus kita melakukan evaluasi terhadap pemilihan lokasi. Secaragaris besar lokasi giant computer dilingkungan ini menguntungkan kedua belah pihak atau simbiosis mutualisme.
Analisis Pesaing                      :
Toko Giant Computer ini terletak diantara toko komputer yang menjual item yang sama dengan yang ada dijual di giant computer. Persaingan diantara kami tidak akan terelakkan karena faktor utamanya adalah persaingan harga. Pasti di setiap toko ingin item yang di tokonya laku. Namun Giant computer tidak kalah bersaing dengan toko lainnya karna giant computer menjaga kuantitas dan kualitas dari itemnya.
Strategi Promosi                     :
Promosi yang dimaksud ini adalah aspek yang penting yang harus ada pada setiap toko. Misalnya promosi dengan memberikan diskon dan bonus bila membeli produk/jasa dari Toko Giant Computer.
Media promosi berbasis TI     :
Pada Zaman sekarang hampir setiap orang menggunakan media yang dinamakan smartphone. Maka dari itu toko giant Computer memiliki website sebagai media promosi toko tersebut agar para konsumen dapat melihat item yang ingin di beli tanpa harus datang ke toko giant computer











Komentar Pribadi
Pada Toko Giant Computer ini memungkin kan konsumen mudah untuk mencari toko tersebut dikarenakan toko ini memiliki lokasi yang strategis dan dapat diakses dengan mudah. Apalagi dekat dengan lingkungan kampus yang mudah di jangkau oleh para mahasiswa dan mahasiswi setempat. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan sangat bersaing dengan toko lainnya.

Selain menjual Laptop, Komputer, Printer dan Aksesoris lainnya, Giant Computer ini juga toko yang memiliki penawaran jasa lainnya seperti penawaran jasa service komputer. Giant Computer ini juga memiliki media informasi yang cukup bagus yaitu memiliki sebuah website sebagai promosi toko dan produk yang ditawarkan pada Giant Computer, Sehingga Giant Computer ini tidak kalah bersaing dengan Toko Lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar