Selasa, 21 Oktober 2014

Mengatasi Kejenuhan Di Situasi yang Tidak Di inginkan

Hal yang biasa bukan bila kita mendengar kata jenuh ataupun bosan? Karna Beberapa atau sebagian besar manusia pasti pernah mengalami kejenuhan di setiap aktivitas yang mereka jalani. Mereka terlalu flat menjalankan sesuatu ataupun aktivitas. Jenuh itu bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Contohnya faktor di Sekolah, Kampus, Tempat Pekerjaan sampai dengan suatu hubungan bisa menyebabkan seseorang menjadi jenuh ituh semua disebabkan rutinitas yang dilakukan sama dari hari ke hari.
Biasanya orang yang mengalami kejenuhan itu akan sulit berkonsentrasi, akan sulit untuk ketawa ataupun bergembira. Karna kejenuhan itu juga dapat menyebabkan seseorang menimbulkan dampak negatif. Contohnya jika didalam dunia pekerjaan seseorang tersebut jenuh dengan apa yang dia lakukan bisa saja seseorang tersebut pulang dari pekerjaan yang dia lakukan langsung menuju tempat clubbing dan dia mabuk mabukan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut. Atau pada contoh lainnya pada dunia kampus, Jika mahasiswa tersebut jenuh dengan apa yang dia jalani, yang setiap harinya di penuhi dengan tugas tugas dan tugas, akhirnya mahasiswa tersebut mencari kesenangan lainnya dan dapat merugikan dirinya sendiri seperti mengkonsumsi Narkoba. Untuk itulah sangat penting untuk menghilangkan rasa jenuh disituasi yang tidak diinginkan dengan hal hal positif dan bermanfaat.
Untuk menghilangkan rasa jenuh itu dengan cara seseorang tersebut melakukan hal hal yg berguna dan tidak merugikan diri sendiri ataupun pekerjaan yang kita lakukan. Misalkan di dunia perkantoran, seseorang yang bosan dapat melakukan liburan pada akhir weekend dengan berlibur dengan keluarga maka seseorang itu pasti akan lupa dengan kejenuhan yang ada di kantornya serta seseorang itu akan mendapat motivasi karna melihat istri dan anak anaknya.
Untuk di dunia perkuliahan, biasanya disinilah seseorang dapat merasakan rasa jenuh yang lebih cepat di bandingkan di dunia perkantoran. Hampir sama solusi yang dilakukan jika kita merasa jenuh dengan aktivitas yang itu itu saja sebaiknya kita melakukan liburan, contohnya liburan ke pulau ataupun touring bersama karna itu yang dapat menghilangkan rasa jenuh. Ataupun kita dapat berlomba dengan teman sekelas untuk mendapatkan nilai yang terbaik
Mencobalah untuk melakukan hal hal yang bermanfaat dan bersifat positif, jangan sampai karna kejenuhan kita, dapat merugikan orang terdekat kita maupun orangtua kita. Karna suatu kejenuhan itu dapat diatasi selama kita menanggapinya dengan berfikir positif

Biasanya suatu kejenuhan itu dapat mempengaruhi semangat seseorang dalam Bekerja, Belajar ataupun Berkarya. Jika seseorang membiarkan kejenuhan itu datang pada diri seseorang itu berarti seseorang tersebut telah mengisi hari seseorang itu dengan dunia penuh kekosongan yang tiada artinya sama sekali. Semoga artikel yang saya buat ini dapat mengatasi rasa kejenuhan disituasi yang tidak anda inginkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar